Selasa, 27 Maret 2012

Antara Ambisi, Cita2, dan ReaLita...




     Yeah, seperti yang Loe pada tau, gue itu eksis. Eksis BANGET maLah. Ibarat bayi, gue tu bayi kembar siam dempet muka. Ga tau juga gue apa hubungannya pokoknya ya kayak gitu...
     Dari jaman Prenster, Pesbuk, Twitter, HeeLLo, sampe yang terakhir gue tau tuh Skype juga udah gue jajaL. Di tengah-tengah keeksisan gue ituLah gue nemuin dunia baru blogging...

     Saking pengen eksisnya gue, sempet pengen pake Bebe juga kayak bocah-bocah ‘gahoeL’ Lainnya. Tapi niat tersebut gue urungkan, karena...

“ENOUGH DEMARD ! Loe udah cukup eksis ! dari pada beLi Bebe mending Loe Permak diri deh, tu rambut di urus!”

     Yah, pertama kaLi seumur idup rambut rambut gue bisa gondrong kayak Genderuwo dari Korea kena Cacar gini. AwaLnya sih risih, tapi berkat support dari temen2 gue...

“panjangin aja untuk semester ini. Kita Liat, kaLo cakep terusin. KaLo jeLek kan tinggaL cukur. Bosen Liat potongan rambut Loe kayak gitu-gitu doank”

AlhasiL, iniLah gue jadi Genderuwo nyasar...


Rambut Stadium 1 = Medusa

Rambut Staduim 3,3 = udah cakepan, dengan panjang mencapai 15cm
mirip aktor Korea dengan muka Jawa
(seneng banget bisa sepanjang ini rambut gue)
*makLum baru pertama kaLi gondrong*

     Ngomongin soaL Ambisi dan Cita2, gue bingung apa bedanya. Keduanya sama2 mempunyai tujuan yang ingin dicapai. Tapi kadang kedua haL tersbut ga sesuai dengan reaLita kehidupan yang kita hadapi. Contohnya aja gue, gue punya banyak cita2 dan ambisi. Yap, gue punya banyak. Karena gue mikir, kaLo ga kesampean satu masih ada yang Lain. Hahaha...

     Ambisi, ehh cita2 maksud gue. HaLaah, gue ga tau bedanya apa. Pokoknya ituLah. Paham aja kan maksud gue ? kaLo ga paham, duduk dan berdoa kepada Tuhan minta kapasitas otak Loe ditambah. Hahaha... Yah, Ambisi atau cita2 gue yang pertama adaLah MODEL. Iyee, gue tau gue ngarep ketinggian banget. Pertama kaLi gue kepikiran jadi modeL karena kenarsisan gue, dimana dan kapanpun gue, gue abadikan daLam sekaLi ‘jepret’. SeteLah gue buka wawasan, ternyata jadi modeL itu harus good Looking. Lah gue ? mirip upiL kodok sih iya ! Dan terutama, Postur badan yang standar. Gue ga punya semua itu. Gue pesimis. Gue mundur. Gue BeLi BAYGON. Gue bunuh diri...

     Ambisi atau cita2 gue yang kedua adaLah FOTOGRAFER. Yap, ga jauh2 dari kamera pergauLan gue. Gue aLih ambisi ke potograper karena gue udah capek narsis, sekarang gue Lebih seneng ngambiL objek buat di poto. NgeLiat hasiL Poto gue keren terus dapet pujian tu ada kepuasan tersendiri bagi gue. Gue buka wawasan, tipe orang kayak gue bakaL jadi sempurna kaLo pake kamera Gede, Kamera DSLR. Lah gue ? Kamera digitaL pinjeman aja udah sujud syukur potong tikus. Gue kembaLi down, karena untuk dapetin tu kamera yang seharga 3 kaLi Lipat harga hape gue sekarang, gue mesti berjuang ngumpuLin duit. Anak kost kayak gue ? haha, ngutang makan aja syukur. Gue sadar, gue cukup jadi potograper biasa *sadarLaahh anak mudaa*...

     Ambisi atau cita2 gue yang ketiga adaLah PRESENTER. Nah, betuL banget yang Loe pikirin. Dari cerita awaL gue ngeblog aja gue udah baweL banget, ga kebayangkan gimana gue ngebacot ? ItuLah yang mendasari gue juga pengen jadi presenter. Jam terbang yang gue punya sih Lumayan, gue pernah jadi penyiar radio, dan beberapa kaLi ngeMC di acara kampus. Ambisi gue yang satu ini masih gue ragukan karena gue seLaLu gugup yang berLebihan tiap H-1 atopun hari H-nya, keadaan perut dan ginjaL gue seLaLu ga dukung, kadang kebeLet boker, kadang kebeLet kencing hampir di sepanjang acara. Tapi kayaknya gue Cuma perLu jam terbang yang Lebih tinggi aja kaLi untuk mengasah yang satu ini...

     Ambisi atau cita2 yang keempat adaLah PENULIS. Yang satu ini udah tergambarkan dari mengapLikasikan tuLisan gue ke daLam BLOG. AwaLnya sih isenk2 aja pengen gahoeL kayak anak jaman sekarang yang doyan internetan. Lama2 Ketagihan juga. Banyak banget referensi noveL yang jadi bahan bacaan gue, gue jadi punya pandangan gimana ngembangin kata2, waLopun tuLisan gue beLum sebanding dengan penuLis Lainnya ataupun kayak temen BLOG gue , sebut aja Rizky. Bersyukur banget sama nyokap yang dari gue keciL udah nyumpeLin gue dengan komik2, seteLah gede gini rasanya pengen membaca apa yang bisa gue baca...

     ReaLitanya ? gue kuLiah ngambiL jurusan yang jauh dari semua di atas. Gue kuLiah jurusan Teknik eLektromedik yang nantinya bakaLan terjun ke dunia Medis. Yah, pada awaLnya sih gue mikir gue udah masuk ke kampus ini dan maLes pindah karena repot ngurus semua keperLuan dari awaL  Lagi...

TerLanjur basah...

Itu ungkapan yang tepat buat gue, tapi gue mencoba untuk “TerLanjur basah, maka berenangLah dengan indah”. Berusaha menikmati dan mensinkronkan semua haL yang gue bisa daLam kehidupan ini...

     Mau jadi apa gue nantinya ? entahLah. SeLama gue jadi manusia yang berguna dan bisa ngebahagiain Bokap-Nyokap, whatever...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar