Sabtu, 31 Maret 2012

Tragedi Rambut Baru...




     HoLaa DemardLovers ! hou ar yu tudei ? I hop okei. Hahaha, baLik Lagi nih sama Demard si anak kampung teLat gauL. Buat DemardLovers yang sering baca Blog gue pasti tau deh kayak apa tampang gue dengan rambut jeLmaan Genderuwo Sumedang (yang beLum tau, kLik di sini). Nah, di cerita gue kaLi ini kita akan membahas perjuangan rambut gue. Cekidott...

     Sudah berbuLan-buLan LaLu gue udah pengen potong rambut, tapi nyari waktu yang pas. Bukaan ! bukan karena nunggu dapet kiriman buLanan dari Nyokap, tapi ini murni nugguin waktu yang tepat. Tepat sekaLi ! waktu yang tepat ! Tepat Cermat, siapa cepat dia kumat. Loh ?

     Tepat kemaren tanggaL 30 maret, seLese puLang kuLiah. Rencana ‘potong rambut’ gue terLaksanakan di dukung dua makhLuk Kostan Apartement gue. Jarak antara kostan kami dengan jaLur angkot yang akan kami tumpangi ga terLaLu jauh, juga ga terLaLu deket. JadiLah kami berjaLan kaki ke sana, ke PangkaLan Jati (nama persimpangan jaLan besar.red).

     Di siniLah semua berawaL. Saat kami sedikit Lagi nyampe ke angkot yang kami tuju, di situLah bocah2 SMP tiba2 tawuran. Kami terJEBAK pemirsa. Terjebak di antara bocah2 LabiL yang bau kencur yang sok2an tawuran. Dua temen gue panik. Gue berusaha Stay CooL jaga image gitu Loh. Tiba2 kerumunan tawuran ini pindah haLuan, agak menjauh dari tempat asaL. Waktu gue noLeh ke tempat temen2 gue tadi, mereka udah ga da, mereka udah LARI jauh di depan. Gue masih tetep Stay CooL dengan kaki gemetaran...

     Di angkot yang menuju TerminaL Rawa Mangun, kami Cuma bisa ketawa nginget kejadian barusan. Supir angkot ikut nyeLetuk “iya tu bocah, bapak tukang ojek aja kok anaknya beLagu”. Kami terdiam, tiba2 teringat anak babi peLiharaan Nyokap yang Yatim Piatu...

     TerminaL Rawa Mangun udah menanti, tujuan kami adaLah Arion MaLL untuk nyobain service saLon si Johnny Andrean. Ingat ! tujuan utama kami adaLah Potong rambut juga berbagai macam perawatannya. Secara, gue dapet kiriman Lebih pengen Vermak diri dikit :D . Sesampainya di Lokasi, tampakLah berbagai peraLatan saLon yang kayaknya mahaL juga pegawai yang good Looking. SeteLah cek in sma temen gue juga yg ikutan mau perwatan,  tibaLah giLiran gue, terjadiLah insiden sedikit percakapan seperti berikut...

seteLah dikeramas...

Pegawai SaLon yg Cantik    : Rambutnya mau di potong ya mas ?

(daLam hati gue : GA ! mau digondrongin kayak Wewe GombeL !)

Gue                                     : iya mbak (sambiL senyum manis)
Pegawai SaLon yg Cantik       : Mau modeL kayak apa potongannya ?

(daLam hati gue : mau kayak modeL “gaya kupu2”. Mampus, mampus deh Loe)

Gue                                      : yah, yang sesuai dengan muka aja deh...
Pegawai  SaLon yg Cantik      : owh. Ini Creambathnya mau pake apa ?

(daLam hati gue : pake Lahar dari kawah Gunung Semeru mbaakk)

Gue                                       : Adanya apa aja mbak ?
Pegawai SaLon yg Cantik          : ada aLpukat, Bengkoang, Nanas, Semangka, dst...

(daLam hati gue : (--.”) kayaknya gue saLah masuk deh. Ini SaLon apa Tukang Rujak ? )

Gue                                       : terserah mbak aja deh, ga ngerti saya...
Pegawai SaLon yg Cantik          : aLpukat aja deh ya. Pake vitamin ga ?

(daLam hati gue : rambut gue ? di kasih vitamin ? ga usah Lah ya)

Gue                                        : ga usah Lah mbak...
Pegawai SaLon yg Cantik          : owh. Oke, tunggu sebentar ya mas...

(daLam hati gue : KaLo sampe ne Mbak2 nanya Lagi, gue cabik2 deh rambut gue pake Hair Dryer *emang bisa? *)

     SeteLah proses Krimbat sLese, akhirnya sampaiLah gue di Kursi-pemotongan-rambut dengan pegawai yang berbeda Lagi. Pegawai yang satu ini ga terLaLu cantik, tapi suaranya itu Loh bisa bikin bunga si Taman bermekaran :D

     Mbak2 saLon yg sudah mendapat instruksi dari gue tentang gaya rambut yg gue mau, muLae ngerjain tugasnya yg muLia...

Kress.. kress.. kress.. kress...

Gue muLai panik dengan hasiLnya nanti...

Kress.. kress.. kress.. kress...

Tiga minggu berLaLu dan aLis gue muLae numbuh Lewat teLinga...

*ceLingak-ceLinguk ngeLiat cermin*

Gue                           : udahan nih mbak ? (sambiL megang2 rambut)
Mbak2 SaLon             : iya...
Gue                           : *aLis ngangkat sebeLah* gini doank mbak..?? ini memang kayak gini..??
Mbak2 SaLon              : hooh...
Gue (mikir)                 : mungkin karena msih basah kaLi yaa.. *menghibur diri*

     Dengan hati riang tak terkira bhgianya gue datengin temen gue yang berbeda operator, dan nunjukin hasiL karya operator yang motongin rambut gue. Tapi gue syok BGT. BANGET. NgeLiat satu dari temen gue yang tadi ikut perawatan rambut, sebut aja Mhey. Rambutnya ngembang kayak rambut singa, atau Lebih tepatnya kayak rambut tante2 yang habis diperkosa, ck ck ck. Dia manyun2, gue sama temen gue yang satu ngakak giLa sampe keLuar Arion MaLL :D . Untungnya dia pake JiLbab, jadi ga harus maLu dengan kondisi rambutnya kayak gitu. Denger cerita mereka sih, abang2 yang jadi operatornya itu nge-bLow rambut dia, padahaL dia udah biLang ga usah, nasib deh rambut si Mhey...

     DaLam perjaLanan puLang kami menyempatkan mampir ke Seafood dekat terminaL Rawa Mangun. Mesan makanan, dan gue yg traktir. Makan dengan Lahap. Minum dengan nikmatnya. Sampai...

Gue                                      : biLL’nya mas..??
Mas2 Seafood                         : *ngasih kertas biLL, terus pergi*
Gue                                      : *kaget* Busyett !!
Temen2 gue                           : kenapa..??
Gue                                      : Rp 177 rebu meeennnn... *jantung gue pindah tempat*
Temen2 gue                           : masa sih...??
Gue                                      : iya nih, kepiting yg Lu pesen paLing mahaL bego...
Temen gue yg makan kepiting  : HAH ?! disitu hrganya 15 rebu...
Gue (yg ntraktir)                    : ya udah tunggu, gue ambiL duit duLu di ATM 
(dengan muka nahan senyum)
*FYI :: temen2 ga da bawa duit sama sekaLi (--.”)

     SeteLah proses pembayaran seLese, kami meLanjutkan perjaLanan puLang dengan suasana yang masih syok campur geLi. Mhey yang stress gara2 rambutnya mekar, gue yang syok karena harga makanan yang harus gue bayar, dan satu temen gue yang sangat SYOK karena yang paLing mahaL adaLah ‘kepiting’nya...

     Kami mengambiL kesimpuLan bahwa ini semua karena bocah2 SMP bau kencur, yang sok2an tawuran, yang teLah membawa pertanda buruk di awaL perjaLanan kami, ck ck ck...


Note :  Jika anda berencana bepergian, dan meLihat ada tawuran bocah2LabiL bau kencur, segera  puLang dan mandi kembang tujuh samudera. SekaLipun itutauran bocah2TK. WaspadaLah ! WaspadaLahh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar