Senin, 12 Maret 2012

(ノ^_^)ノ Happy Anniversary 20th to me...




Hahaha, giLa ga nyangka gue udah ‘KepaLa Dua’ euy. Yah, setiap tanggaL 8 maret gue seLaLu memperingati moment penting daLam hidup gue, HARI ULANG TAHUN gue pemirsaa. Sumpah PENTING banget...

Mungkin bagi beberapa spesies manusia, hari keLahiran adaLah hari yang biasa tanpa arti dan moment yang spesiaL kayak Martabak teLor. Gue akuin itu, setiap gue uLtah juga ga pernah dirayain giLa-giLaan oLeh keLuarga sampe ngundang Mas Deddy Corbuzier untuk meLakukan atraksi guLing-guLing. Tapi tanggaL 8 maret memberikan kesan tersendiri daLam hidup gue karena banyak haL...

Seperti yang kaLian tau nama gue Demard. Hmm, mungkin Lebih tepatnya Demar aja ga pakai akhiran huruf ‘d’, gue nambahin akhiran huruf ‘d’ sewaktu SMA, karena terLihat keren aja gitu. Tapi mungkin aja makna 'd' adaLah dongo, hahaha... Lebih Lengkapnya Demar Hatat Moko, nama yang (sangat) sederhana. Waktu jadi ABG duLu, gue sempat mikir ‘kenapa nama gue Demar ya ? kenapa ga Steven, Richard atau nama keren Lainnya ?’, tapi gue dapet jawaban dari temen gue ‘emank udah cocok sama muka Lu’, gue pasrah aja dengan nasib...

Akar sejarah gue bisa menggunakan nama Demard untuk jenis muka kayak gue adaLah Nyokap. Nyokap menjeLaskan kaLau nama gue diambiL dari tanggaL Lahir gue, yaps that’s right Demar = DE- Lapan MAR-et. Gue bangga dengan Nyokap yang cukup Kreatif untuk menciptakan sebuah nama untuk anaknya, atau mungkin sudah ga dapet sebuah nama Lagi untuk jenis muka kayak gue, I dont know Lah. Sewaktu keciL setiap ketemu keLuarga besar gue, gue seLaLu dapet ejekan...

“untung aja kamu Lahir tanggaL 8, haha...”, kata Om gue
“Lah emanknya kenapa Om..??”, tanya gue poLos
“kaLau kamu teLat Lahir satu hari, namamu jadi Semar, SEM-biLan MAR-et...”, disahut dengan tawa satu keLuarga besar.
Gue bengong...
Rumputpun tak bergoyang...

BeLakangan ini gue bersyukur, karena tingkat kekreatifitasan Nyokap sebatas tanggaL 8, kaLau sampai tanggaL 9 mampusLah gue temenan sama Gareng dan Petruk. Yang ga sanggup gue bayangin kaLau nama yang tertera di KTP gue saat ini adaLah ‘Semar Hatat Moko’ ga kebayang kayak apa muka gue menyandang nama kayak begitu...
Di usia gue yang ke-20 ini gue masih dengan bangga menjeLaskan asaL-usuL nama gue. Tapi ada suatu bantahan yang berhasiL memojokkan gue, datang dari kakak tingkat, sebut aja Koko...
“aLaaah, bisa aja Lu di boongin nyokap Lu”, ujarnya
“Lah, emank benerkan ? Demar = DE-Lapan MAR-et”, gue tegaskan
“bisa aja Demar = DE-pan ka-MAR. Jadi bisa aja Lu duLu dibikin di DEPAN KAMAR”, jawabnya mantap

Gue bengong...
Gue mangaap...
Gue kesurupan...

Jawaban dari kakak tingkat gue membuat gue meragukan kekreatifitasan Nyokap (︣  ,︣   ). Tapi gue tetep bangga dengan nama Gue. Hahaha...

Empat tahun beLakangan ini 8 maret memberikan banyak kesan...

Yang pertama, moment yang seharusnya jadi Sweet Seventeen gue maLah jadi Amazing Seventeen. AwaL ceritanya, gue masih jadi anak keLas 2 SMA dan gue punya gebetan yang jadi (bekas) pacar pertama gue (pertama kaLi pacaran keLas 2 SMA, mau tau? klik disini). Masa SMA adaLah masa dimana gue sibuk sebagai anak PRAMUKA, dan gue hari itu kebetuLan giLiran rapat ke Kecamatan sebeLah bareng dengan teman Pramuka Lainnya termasuk (bekas) pacar gue itu. Di akhir rapat gue dapet kado dari si Doi, dan kami berencana mau ke bukit untuk meLihat pemandangan dari atas. Akhirnya sampaiLah kami di Puncak, tapi maLang ga dapat ditoLak. DatangLah tiga orang yang tengah mabuk dengan gaya sempoyongannya, dan mengambiL aLih kegiatan dengan mengumpuLkan kami, beberapa temen gue curiga dan menyempatkan diri kabur, kami satu persatu meLarikan diri. KAMI ? Lebih tepatnya MEREKA. Kemana GUE ? Hah ? dimana gue ? Mana Ayu Ting Ting ? Haha, Gue dengan temen yang motornya gue tumpangin dapet apes kabur paLing terakhir dan ‘ditahan’ oLeh preman mabuk yang dengan maksa minta duit, gue masih inget banget tampang Codetan di pipi kanannya. Oh Em Ji, semua barang kami di bongkar dan apesnya Lagi, kado dari (bekas) pacar gue ga Luput dari penggeLedahan dan pembongkaran, Lumayan sakit hati, karena seharusnya gue yang buka itu Kado, yang ada daLam hati gue saat itu antara takut diperkosa (Haha, najong) dan seneng karena tau isi kadonya. Singkatnya gue masih bisa menyeLamatkan masa depan gue...

Yang Kedua, diusia gue yang k-18. Ini pertama kaLinya gue minta duit ke Nyokap buat traktir temen-temen gue. Di buLan maret kaLi ini gue ngerayain bareng temen gue di tanggaL 15 tepat uLang tahunnya, sebut aja Angga Bareng-bareng traktir juga biar Lebih hemat, Hahaha... Makan bareng temen-temen di tahun terakhir masa SMA tuh memberikan kesan yang tak terLupakan bagi gue... :’)

Yang Ketiga, diusia gue yang k-19. Ini adaLah tahun pertama gue di masa perantauan di Ibukota. Dengan aLasan ‘takut besok ga sempat’ temen gue berhasiL nyepLok teLur dengan sukses di kepaLa gue pada H-1, yah, tanggaL 7 Maret. (--.”). Gue sempat Protes ‘Woiii, hari ini si  Tumar (Tujuh Maret.red) bukan gueee”. Tapi teLor udah dikepaLa, yah cuci pakaian dan mandi adaLah soLusinya. Dengan santainya gue rendam pakaian, mandi dengan santai puLa, seLesai mandi gue make pakaian dengan santai puLa. Di saat gue mau share kejadian ini ke temen-temen SMA, gue kehiLangan si Mike (baca : Maik, nama hape gue). Gue curiga Mike ada di pakaian yang gue rendam tadi, Langsung gue ubek-ubek deh tu ember rendaman pakaian. KETEMU. GiLa, udah hampir setengah jam tu Mike kerendam di aer sabun. Mike terbujur kaku tak bernyawa, gue Lakukan pertoLongan pertama tapi hasiL nihiL. Gue syok banget, Mike yang dari SMA udah nemenin hari-hari gue harus berakhir tragis di aer cucian. SemaLaman  ga bisa tidur mandangin sosok Mike yang tak bernyawa itu. Besoknya, tanggaL 8 gue sukses kena teLor (Lagi), tepung dan minyak, dan gue SUKSES jadi MARTABAK. SeLama ± 2 buLan gue ga punya pengganti Mike karena kondisi keuangan gue. Mike sudah gue coba bawa ke tempat servis terdekat, tapi tetep ga bisa terseLamatkan. Di usia yang k-19 ini gue sangat kehiLangan Mike...

Yang Keempat, di usia gue yang ke-20. Dewasa, ituLah kata yang tepat bagi gue untuk menggambarkan usia ‘KepaLa Dua’ ini. Usia 17 memang tanda kita meLepas masa remaja kita menuju kedewasaan, tapi usia 20 ini adaLah next LeveL kedewasaan bagi gue, dimana gue Lebih memikirkan ‘tanggung jawab’ terhadap kehidupan keLuarga gue, dimana gue Lebih fokus memikirkan masa depan gue. Tahun ini gue bebas dari teLur dan WaLuyo (nama hape gue seteLah si Mike.red) seLamat tanpa cidera apapun...

8 maret memang tanggaL yang unik bagi gue, bagi kehidupan guee...
Thanks a Lot to My SuperMom...
Dari nama iniLah aku banyak mendapatkan banyak haL...
Dari nama iniLah aku menjadi dewasa...
Aku bangga dengan nama DEMARD...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar